5 Rahasia Campaign Iklan yang Sukses ala Top Advertising Agency Indonesia

Kapan terakhir kali kamu terkesima dengan sebuah iklan? Entah saat tak sengaja melihatnya di televisi, di billboard saat terjebak macet, di sela-sela Instagram story, atau mungkin di awal video YouTube jika kamu bukan pengguna premium? Apa pun iklannya dan di mana pun kamu melihatnya, pernahkah kamu penasaran tentang proses di belakang layar yang harus dilalui advertising agency Indonesia saat memproduksi iklan tersebut?

Untuk mengobati rasa penasaran ini, Idenya Flux akan membantu mengulik 5 resep rahasia campaign iklan yang sukses. Sebagai informasi, Idenya Flux adalah advertising agency Indonesia yang telah mengantongi portofolio berisi lebih dari 168 campaign. Daftar panjang klien Idenya Flux berisi brand nasional dan multinasional, termasuk XL Axiata, Lion Parcel, Mandiri, Orang Tua Group, Coway Indonesia, Flip, Tiket.com, Kimia Farma, hingga Pizza Hut.

 

Deretan Iklan Sukses Garapan Idenya Flux

Beberapa di antaranya adalah video pendek untuk XL Axiata bertajuk Pesan untuk Raka yang sukses mengurai air mata penonton, terlebih karena video pendek tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata. Ada juga iklan Mandiri yang singkat, padat, dan punya daya tarik visual yang ciamik.

Dari segi kematangan konsep, kamu bisa simak iklan Bank Mega yang bertema serba magis dan meriah seperti negeri dongeng dengan sentuhan lokal yang familier. Ada lagi konsep sinematik penuh laga pada iklan Lion Parcel yang dibintangi Joe Taslim. Jangan lupakan juga iklan Amartha yang menjadi pemberdaya para ibu yang punya usaha.

Tak sah jika membicarakan sukses tanpa angka. Campaign iklan #GaPakeNanti untuk BNI, yang dibintangi Luna Maya, terbukti sukses menghasilkan kenaikan transaksi sebesar 54.2% di kuartal II tahun 2021. Kenny Kwanto, selaku CMO Lion Parcel, juga turut memberikan testimoninya, “Brand awareness kami mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 11.36% dalam 3 bulan sejak Idenya Flux menangani campaign Lion Parcel.”

 

5 Tips Campaign Iklan Sukses ala Advertising Agency Indonesia

Sebelum membahas rahasia campaign iklan yang sukses, pastikan bisnismu sudah punya kesiapan yang cukup, terutama jika ini adalah campaign iklan perdana. Cari tahu sejauh mana tahapan yang bisa diselesaikan sendiri, serta kapan bisnismu butuh jasa advertising agency Indonesia.

Berikut daftar checklist esensial yang perlu dipersiapkan sebelum kamu memutuskan untuk membuat campaign iklan.

  • Buat alokasi budget yang realistis
  • Breakdown tujuan dan kendala yang dihadapi
  • Tentukan channel iklan yang tepat
  • Susun key performance indicator (KPI)
  • Buat timeline campaign sespesifik mungkin

Sudah memenuhi kelima checklist di atas? Sekarang saatnya kita membahas 5 rahasia campaign sukses ala advertising agency Indonesia Idenya Flux.

1. Maksimalkan Visual & Copywriting

Mari kita akui, kalau, ujung-ujungnya, kesuksesan eksekusi iklan berakar dari aspek visual dan penulisan copy.

Dari segi visualisasi, pastikan teknik pengambilan gambar sudah tepat. Perhatikan juga keselarasan visual iklan dengan branding yang selama ini ditampilkan oleh brand tersebut. Jangan lupa sesuaikan visual dengan jenis platform, misalnya dari segi resolusi dan ukuran yang ideal.

Pertanyaan selanjutnya, apa yang perlu dioptimasi dalam hal penulisan copy, seperti script iklan atau tagline?

  • Manfaatkan formula copywriting yang paling sesuai.
  • Buat headline yang menarik perhatian di 3 detik pertama.
  • Tulisan copy dengan nada yang interaktif dan persuasif.
  • Utamakan tipe copy yang sudah melewati A/B testing.
  • Gunakan teknik storytelling supaya unik.

2. Tempatkan Iklan dengan Strategis

Kendala utama dalam penayangan iklan perdana biasanya ada di tahap media buying. Proses ini termasuk mencari lokasi yang strategis hingga melakukan negosiasi harga yang menguntungkan.

Kabar baiknya, Idenya Flux mempunyai agensi media buying tersendiri, yaitu Impressive Media Agency. Kamu tak perlu repot lagi karena tim Idenya Flux yang akan menangani semua kebutuhan media buying untuk iklanmu.

Lalu apa lagi yang perlu diperhatikan saat menentukan penempatan iklan yang strategis? Berikut 3 hal penting yang wajib kamu catat.

  • Pilih channel iklan yang paling sesuai dengan target audiens dan KPI yang sudah ditetapkan.
  • Maksimalkan jangkauan berdasarkan promosi antar channel.
  • Pertimbangkan platform online dan offline jika ingin hasil yang optimal.

3. Buat CTA yang Memancing

Meski masih seputar tentang copywriting, poin ini sengaja dipisah karena call to action (CTA) harus diprioritaskan dengan lebih serius. Pasalnya, terkonversi atau tidaknya sebuah iklan sangat dipengaruhi oleh efektivitas CTA.

Saat memberi arahan pada copywriter, pastikan kamu menggarisbawahi 4 poin ini.

  • Tulis CTA sesingkat, sepadat, dan sejelas mungkin.
  • Sertakan penawaran yang paling menjual.
  • Masukkan kata ganti orang kedua, misalnya “kamu”.
  • Picu urgensi dengan power words.

4. Budgeting dan Tracking

Sebelum menuntaskan poin ini, pastikan kamu tahu dulu cara memilih agensi sesuai budget yang kamu punya. Setelah itu, catat baik-baik beberapa hal ini.

  • Buat penganggaran dengan detail alokasi.
  • Perhatikan penyimpanan dan keamanan dana.
  • Lakukan negosiasi sebelum tanda tangan kontrak dengan vendor.
  • Sisihkan sebagian budget untuk kebutuhan tak terduga.
  • Monitor efektivitas biaya berdasarkan KPI, performa, dan ROI.

5. Tanggap Pada Perubahan Pasar

Inovasi dan fleksibilitas adalah segalanya dalam strategi. Untuk tetap relevan di mata target audiens, lebarkan mata serta telinga dan bacalah peluang yang ada di sekitar.

Sekurang-kurangnya, empat hal inilah yang membuat advertising agency Indonesia dapat menciptakan iklan yang sukses.

  • Selalu perhatikan tren industri dan seleksi tren mana yang paling sesuai dengan nilai dan tujuan bisnismu.
  • Segera buat penyesuaian strategi begitu melihat adanya perubahan pasar yang berpotensi meningkatkan visibilitas.
  • Pastikan untuk peka terhadap langkah kompetitor agar bisnismu tak kehilangan daya saing di industri.
  • Terus kembangkan inovasi dan kreativitas dengan ide-ide segar yang out of the box.

 

Rekomendasi Advertising Agency Indonesia Terbaik 2023

Iklan adalah tulang yang penting untuk membentuk kerangka marketing yang kokoh. Tanpa konsep, strategi, dan eksekusi yang matang, campaign iklan berisiko membawa bisnismu pada kerugian materiel, seperti budget marketing yang tidak efektif, maupun kerugian non materiel, seperti turunnya daya saing di antara kompetitor.

Inilah kenapa kamu harus tahu cara memilih advertising agency yang tepat agar keberlangsungan bisnismu tak harus dikorbankan. Dirintis sejak 2006, Idenya Flux advertising agency Indonesia kawakan yang menjamin campaign iklanmu direncanakan, diproduksi, dan dijalankan sesuai target.

Siap meroketkan bisnismu dengan iklan yang berkualitas dan menjual? Segera kirimkan brief melalui formulir yang tersedia di laman ini. Untuk respons yang lebih cepat, langsung ajukan pertanyaanmu via WhatsApp!

9 Tanda Bisnismu Butuh Jasa Perusahaan Iklan Indonesia

Konsep dan rencana campaign sudah siap. Tim marketing in-house sudah memproyeksikan iklan jenis apa yang dibutuhkan bisnismu. Bagian keuangan juga sudah mengalokasikan sejumlah dana untuk membayar vendor dan biaya produksi iklan. Pertanyaannya, dari mana kamu tahu apakah bisnismu benar-benar butuh jasa perusahaan iklan Indonesia?

Bagaimana jika ternyata tim in-house yang kamu miliki masih bisa menangani campaign iklan yang kamu rencanakan? Kamu mungkin berpikir, bukankah tim internal lebih efisien ketimbang mempekerjakan tim dari agensi? Tak perlu bingung lagi, ada setidaknya 9 hal yang menandakan kalau ini saat yang tepat bagi bisnismu untuk mulai menggunakan jasa perusahaan periklanan Indonesia.

 

Apa Itu Perusahaan Iklan?

Perusahaan periklanan adalah jenis perusahaan jasa yang menyediakan layanan seputar perencanaan, pembuatan, dan pemasangan iklan dan promosi. Jasa perusahaan iklan dibutuhkan oleh bisnis, organisasi, hingga individual untuk mempromosikan produk, jasa, maupun sebagai upaya branding.

Istilah perusahaan iklan juga lazim disebut sebagai agensi periklanan, perusahaan advertising, atau advertising agency. Semuanya memiliki arti yang sama.

 

Perusahaan Advertising Bergerak di Bidang Apa?

Perusahaan advertising bergerak di sektor iklan sekaligus marketing. Kenapa kategorinya bisa berlapis? Karena advertising sejatinya adalah bagian dari pemasaran. Jadi, singkatnya, perusahaan advertising bergerak di bidang jasa periklanan—yang mana termasuk ke dalam industri marketing secara umum.

 

9 Tanda Bisnismu Butuh Jasa Perusahaan Iklan Indonesia

Kamu termasuk salah satu yang bingung apakah bisnismu butuh jasa perusahaan iklan Indonesia atau tidak? Hampir bisa dipastikan ini dialami oleh semua bisnis yang baru berdiri atau baru mulai bertumbuh.

Buru-buru dalam memilih dan menggunakan jasa advertising agency juga tak baik. Banyak risiko yang justru membahayakan bisnismu jika salah pilih agensi, contohnya budget yang overspending, strategi yang kurang matang, hingga masalah hukum dan pelanggaran hak cipta.

Sebelum kamu tahu cara memilih advertising agency, ada baiknya kamu tahu apakah bisnismu sudah mengalami setidaknya salah satu dari sembilan pertanda ini.

1. Sudah Punya Budget

Punya kesiapan finansial adalah syarat wajib sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa perusahaan iklan Indonesia. Dengan nominal budget tersebut, kamu bisa mempercayakan kebutuhan iklan kepada advertising agency.

Tanpa proses yang rumit, budget tersebut sudah bisa membayar jam kerja tim agensi, biaya produksi, riset pasar, hingga kebutuhan vendor dan media buying. Apakah budget-nya harus besar? Tidak juga. Apalahi, agensi iklan biasanya terbuka untuk negosiasi dan menawarkan layanan yang fleksibel sesuai ketersediaan dana klien. 

2. Bisnismu Kalah Pamor dari Kompetitor

Ada tanda-tanda kompetitormu lebih sering dibicarakan di media sosial? Atau eksistensi digital mereka lebih relevan di mata audiens? Taruhlah, mungkin, video dan konten mereka lebih banyak ditonton dan dibagikan.

Bisa jadi, ini pertanda kalau bisnismu sudah mulai kalah pamor. Cara paling efektif dan cepat untuk mengambil hati audiens adalah melalui konsep iklan dan promosi yang out of the box. Bisa dengan iklan out of home seperti billboard atau video iklan berbayar di platform populer. Semuanya bisa kamu serahkan kepada advertising agency Indonesia terbaik pilihanmu.

3. Iklan Sebelumnya Kurang Efektif

Tim marketing in-house di bisnismu mungkin pernah mengeksekusi iklan sendiri sebelumnya. Semua prosesnya bisa dilalui dengan baik, meski tanpa keahlian khusus di bidang advertising. Sayangnya, seminggu sejak campaign berjalan, ternyata performanya tidak sesuai harapan.

Ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, misalnya kurangnya riset pasar, minimnya pengalaman, alokasi budget yang tidak efisien, hingga kurangnya perspektif objektif dari pihak ketiga. Yang pasti, ini adalah lampu hijau yang menandakan bisnismu sudah siap menerima bantuan dari perusahaan iklan Indonesia.

4. Butuh Hasil yang Cepat

Mengandalkan tim in-house bukanlah solusi yang ideal kalau kamu butuh hasil yang signifikan dalam waktu singkat. Bayangkan repotnya kalau harus merekrut tim baru, menjelaskan brand value, dan memberikan training yang cukup sebelum mereka bisa mengerjakan campaign iklan yang sukses.

Selain pengerjaan yang lebih cepat, advertising agency Indonesia memiliki pengalaman bekerja secara dinamis berdasarkan target yang ketat. Alhasil, strategi yang dihasilkan pun lebih teruji dan bisa dipertanggungjawabkan.

5. Tim In-House Merasa Kewalahan

Kamu tak bisa mengharapkan hasil iklan yang maksimal dari tim yang kewalahan dan stres karena mengerjakan terlalu banyak hal dalam satu waktu. Daripada membebankan semuanya pada tim in-house, coba pertimbangkan delegasi tugas secara eksternal kepada perusahaan iklan Indonesia.

Dengan begitu, kamu dan tim in-house bisa fokus mengoptimalkan hal-hal fundamental dan mempercayakan semua kebutuhan periklanan pada tim khusus yang memang sudah berpengalaman di bidang tersebut.

6. Minim Perspektif Baru

Tanpa relevansi, strategi hanyalah langkah hambar yang belum tentu tertangkap oleh mata audiens. Perspektif baru memberi bisnismu nuansa yang lebih segar dan lebih menarik bagi target audiens. Perusahaan iklan lebih paham caranya melakukan riset pasar, mulai dari identifikasi masalah yang paling umum dihadapi, sampai macam-macam solusi dan alternatif yang paling berpotensi diminati.

7. Angka Penjualan Menurun

Tidak ada tamparan yang lebih menyakiti bisnismu daripada penurunan omzet dan penjualan. Memasang iklan dan promosi sama seperti mengetuk rumah audiens satu per satu dan menawarkan produk atau jasa yang kamu jual.

Bedanya hanya satu, iklan dipasang secara statis, sehingga orang-orang merasa hanya melihatnya secara kebetulan atau sekadar berpapasan. Namun, jangan ragukan dampaknya. Familiaritas bisa mendorong audiens merasa aman untuk membeli produkmu sewaktu-waktu saat mereka butuh. Dari sinilah iklan dapat meningkatkan dan menyambung penjualan.

8. Teknologi Perusahaan Tidak Mendukung

Taruhlah jumlah tim in-house di perusahaanmu sudah memadai. Tapi apakah tenaga kerja saja sudah cukup? Tentu tidak. Memproduksi iklan memerlukan tools, perangkat lunak, properti, hingga teknologi yang canggih.

Jika bisnis bergerak di bidang medis, kamu tidak punya kepentingan untuk mengeluarkan biaya operasional dan biaya pemeliharaan reguler yang besar untuk kebutuhan kreatif seperti ini. Apalagi, kampanye iklan juga bukan aktivitas rutin yang selalu dijalankan. Solusinya? Apalagi kalau bukan menggunakan jasa perusahaan iklan Indonesia seperti Idenya Flux.

9. Tidak Tahu Harus Mulai dari Mana

Terlalu banyak bingung dan ragu saat harus mengeksekusi campaign iklan bukan pertanda yang bagus. Ini menunjukkan adanya keterbatasan di berbagai aspek, termasuk keterbatasan pengalaman, waktu, skill, akses, hingga koneksi. Efisiensi semua prosesnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan bantuan creative advertising agency Indonesia terbaik.

 

Contoh Perusahaan Iklan Indonesia 2023

Masih belum punya gambaran tentang contoh perusahaan iklan di Indonesia? Contoh yang paling dekat yaitu Idenya Flux. Berkantor pusat di bilangan Jakarta Selatan, Idenya Flux merupakan perusahaan periklanan Indonesia yang berada di bawah creative group holding Flux Creative Universe yang didanai oleh Deddy Corbuzier.

Terhitung hingga saat ini, Idenya Flux telah mencatatkan ratusan klien nasional hingga multinasional. Portofolio Idenya Flux dipenuhi dengan campaign iklan dan marketing, termasuk video komersial dan TVC, untuk XL Axiata, Uniqlo, Pizza Hut, Mandiri, Citilink, Tolak Angin, Orang Tua Group, Flip, hingga Coway Indonesia.

Jika bisnismu memerlukan jasa pembuatan iklan, Idenya Flux siap melayani kebutuhanmu. Segera tuliskan brief melalui formulir yang tersedia di sini, atau langsung ajukan pertanyaanmu melalui WhatsApp Idenya Flux.

Kenapa Banyak Brand yang Pakai Jasa Agency TikTok Indonesia?

Belakangan semakin banyak perusahaan jasa di bidang digital yang melabeli diri sebagai agency TikTok Indonesia. Ini menunjukkan kalau kebutuhan content marketing di TikTok sangat diprioritaskan oleh brand. Pertanyaannya, kenapa hal ini bisa terjadi? Apakah karena ada pergantian tren dalam industri marketing?

5 Akibat Fatal Kalau Kamu Salah Pilih Digital Agency Indonesia

Kamu mungkin sering menjumpai ragam tips memilih digital agency Indonesia yang ideal untuk bisnismu. Namun pernahkah kamu meresapi alasan kenapa memilih digital agency adalah hal yang sangat krusial? Karena faktanya, di samping masalah hasil kerja, ternyata ada 5 alasan kenapa salah pilih digital agency Indonesia bisa membahayakan bisnismu, jauh lebih fatal dari yang kamu kira.

 

Sekilas Tentang Digital Agency Indonesia

Digital agency adalah perusahaan jasa yang membantu bisnis atau brand untuk meningkatkan visibilitas dan eksistensi digital melalui upaya marketing. Digital agency biasanya menawarkan layanan yang variatif, termasuk online advertising, social media management, hingga copywriting dan desain grafis.

 

Contoh Digital Agency Indonesia

Tak perlu jauh-jauh, saat ini kamu sedang membaca artikel di situs milik digital agency Indonesia, yaitu Idenya Flux. Merupakan salah satu top digital agency Jakarta Selatan, Idenya Flux membuka layanan full-service untuk bisnis dan brand di seluruh Indonesia.

Sudah mencatatkan ratusan klien nasional hingga multinasional, Idenya Flux tuntas menyelesaikan lebih dari 168 campaign. Satu di antaranya adalah campaign video untuk XL Axiata bertajuk Pesan untuk Raka, yang tembus 11 juta penonton di YouTube dan sukses meraih emosi dan respons positif dari netizen.

Klien lain yang masuk dalam portofolio Idenya Flux, termasuk Uniqlo, Pizza Hut, Mandiri, Citilink, Tolak Angin, Orang Tua Group, Flip, hingga Coway Indonesia. Klik di sini untuk mengakses portofolio lengkap Idenya Flux.

 

Kenapa Harus Digital Agency Indonesia?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa digital agency Indonesia, kamu wajib tahu dulu alasannya. It’s a million dollar question. Jika dirangkum dan dipersingkat, ada 3 alasan utama kenapa harus digital agency yang membantu menangani campaign marketing bisnismu.

  1. Digital agency jauh lebih berpengalaman di bidang digital marketing, sehingga tahu cara merancang strategic planning yang dibutuhkan oleh bisnismu.
  2. Lebih efisien waktu, tenaga, dan sumber daya ketimbang harus mengandalkan tim in-house sepenuhnya.
  3. Meningkatkan daya saing di antara kompetitor. Ini berkat kepekaan tren dan perubahan industri yang dikombinasikan dengan sistem kerja pada digital agency yang dinamis.

 

5 Akibat Salah Pilih Digital Agency Indonesia

Mari kita masuk pada pembahasan yang lebih intens dan mendebarkan tentang akibat fatal kalau kamu salah pilih digital agency Indonesia. Apa saja 7 akibat terbesarnya? Baca selengkapnya berikut ini.

1. Budget Terbuang Sia-sia

Alokasi rata-rata budget marketing tahun 2023 berada di kisaran 5-10% dari revenue. Jika diuangkan, angka tersebut bukanlah nominal yang kecil. Salah pilih digital agency sama seperti mempercayakan budget marketing pada tangan yang salah.

Survei lain menunjukkan kalau budget marketing menyumbang revenue sebesar 9.1% per 2023. Dari kedua data ini bisa disimpulkan bahwa masih ada peluang kerugian yang rentan sekitar 0.9% pada revenue jika sebuah bisnis mengeluarkan hingga 10% budget marketing.

Tingginya risiko kerugian materiel yang dipertaruhkan, bisa dibilang, adalah akibat yang paling fatal. Gampangnya, agensi yang tidak kompeten akan mengalokasikan uangmu untuk mengeksekusi strategi yang belum teruji, tidak optimal, atau bahkan salah kaprah.

2. Kurangnya Optimasi Peluang

Strategi disusun untuk mencapai tujuan dengan cara yang seefektif mungkin, termasuk melalui perencanaan berbasis data dan eksekusi berdasarkan peluang. Sayangnya, agensi yang tak kompeten atau kurang pengalaman bisa saja melewatkan peluang manis ini untuk bisnismu.

Ingat baik-baik bahwa melewatkan momentum sama dengan melonggarkan daya saing dan membiarkan kompetitor untuk berada selangkah di depanmu. Kalau ini berlangsung dalam jangka panjang, tak mustahil bisnismu akan kalah pamor dan terlupakan karena dianggap tak cukup relevan bagi audiens.

Kenapa salah pilih digital agency Indonesia bisa sefatal ini akibatnya? Banyak sebab, beberapa di antaranya yaitu:

  • tidak peka terhadap kebutuhan pasar,
  • tidak tanggap terhadap tren industri,
  • riset pasar kurang memadai,
  • targeting dan messaging tidak efektif,
  • tidak memanfaatkan data,
  • kurangnya insight industri,
  • minimnya ide kreatif dan inovasi.

3. Reputasi Memburuk

Lupakan sejenak soal KPI yang tak sesuai target, atau campaign video di YouTube yang tak mengundang cukup banyak penonton. Coba dalami akibat yang lebih kritis dari itu. Bukan lagi soal gagal mencapai target, agensi yang tak kompeten bahkan bisa merusak reputasi, branding, dan nama baik yang sudah bertahun-tahun kamu bangun.

Dalam dunia digital, atensi adalah mata uang. Target audiens bisa sangat kecewa jika bisnismu menampilkan image yang tidak sesuai dengan apa yang mereka ekspektasikan. Entah itu karena campaign yang kurang etis, menyinggung SARA, atau sesederhana penurunan kualitas campaign.

Di sinilah terjawab kenapa digital agency Indonesia dengan pengalaman 17 tahun seperti Idenya Flux bisa menyelamatkanmu dari banyak human error dan kesalahan agensi pemula, seperti kualitas kerja yang tidak memenuhi standar kualitas, ketidaksesuaian dengan nilai brand, hingga mengundang feedback negatif dari customer.

4. Timbul Konflik Antara Tim

Akar masalah terjadinya konflik antara tim internal dengan tim digital agency adalah komunikasi. Dari komunikasi yang kurang efektif dan tidak transparan, muncullah sistem kerja yang kurang smooth. Apa akibat selanjutnya? Feedback dari klien tidak tersampaikan dengan baik, sehingga ekspektasi yang diharapkan pun tidak terpenuhi.

Kalau masalahnya sudah sejauh ini, kolaborasi akan sulit terjalin. Bukannya sama-sama bekerja untuk tujuan yang sama, masing-masing tim justru akan punya konflik kepentingan yang tidak sejalan. Meskipun berada di industri kreatif, profesionalitas kerja pada digital agency harus jadi yang pertama kamu amati.

5. Pelanggaran Hak Cipta

Apa yang lebih mengerikan dari “sekadar” konflik antartim? Yup, masalah hukum. Hak cipta adalah yang kompleks. Bukan hanya minim inovasi, digital agency yang tidak kompeten juga cenderung kurang berhati-hati dalam mengeksplorasi kreativitas.

 

Rekomendasi Digital Agency Indonesia 2023

Lima risiko di atas adalah mimpi buruk bagi setiap bisnis dan brand. Bagai bumerang, niatmu untuk mengoptimalkan digital marketing justru berbalik membahayakan bisnismu hanya karena salah pilih digital agency Indonesia.

Apa solusinya? Selamatkan bisnismu dengan mempercayakan campaign marketing hanya kepada digital agency terbaik di Indonesia. Untuk mempersingkat waktu risetmu, Idenya Flux bisa kamu prioritaskan sebagai pilihan utama. seperti Sebagai informasi, Idenya Flux adalah creative digital agency Indonesia yang menyediakan layanan untuk startup, bisnis, dan brand di seluruh Indonesia.

Butuh jasa online advertising, social media management, 360 campaign strategy, video commercial, online media buying, hingga layanan digital marketing lainnya? Tunggu apa lagi, segera kirimkan brief melalui formulir yang disediakan atau langsung ajukan pertanyaanmu via WhatsApp!

Pilih Creative Agency Indonesia yang Bisa Berikan 5 Hal Ini

Tak jarang brand besar bergonta-ganti creative agency Indonesia karena ekspektasi yang semula diharapkan tak mampu dipenuhi. Mulai dari sistem kerja yang tidak efisien, komunikasi antar-tim yang buruk, hingga strategi yang lemah dan tak membawa dampak yang signifikan.

SEND
YOUR
BRIEF
Please fill the required field.
Please fill the required field.
Please fill the required field.